( Always give the best )

Sabtu, 17 Mei 2014

Siapa Hewan Terkuat di Dunia?

Siapa Hewan Terkuat di Dunia? - Apakah anda pernah terbayang ataupun terpikir tentag siapakah hewan yang paling kuat dimuka bumi ini?. Mungkin sebagian dari sobat berpikir kalau hewan yang terkuat di muka bumi ini adalah hewan yang memiliki tubuh besar seperti gajah mungkin? atau mungkin badak, singa, beruang atau mungkin anda berpikir kalau hewan yang paling kuat adalah dinosaurus hehehe. Kalau anda berpikir seperti itu mungkin anda tidak salah karena secara logika memang hewan-hewan tersebutlah yang memiliki tubuh yang besar dan kuat.

Namun taukan anda jika hewan yang memiliki kekuatan paling kuat bukanlah hewan-hewan yang memiliki tubuh yang besar dan kaut itu loh. Yup karena hewan yang memiliki tubuh terkuat datang dari kalangan hewan bertubuh kecil. Hewan itu adalah Rhinoceros Beetle atau yang kita kenal dengan kumbang badak. HAH!!?? pasti sebagian dari anda ada yang tidak percaya kan kok bisa hewan sekecil kumbang bisa menjadi hewan dengan tenaga ataupun kekuatan terkuat dibumi ini. Terus kalau kumbang merupakan hewan terkuat di muka bumi berarti kumbang badak bisa menang dong lawan singa, badak, gajah dana hewan besar lainya??. Eits jika anda berpikir seperti itu, itu artinya anda salah besar karena mengukur kekuatan hewan bukan berarti hewan yang paling kuat sudah pasti menang melawan hewan-hewan yang lain.

Siapa Hewan Terkuat di Dunia?

Ukuran kekuatan hewan disini adalah dimana seberapa berat tubuh hewan tersebut dibandingkan dengan seberapa kuat beban yang mampu dibawanya. Untuk gambaran kepada sobat dimana seekor kumbang badak mampu membawa beban seberat 850 kali dari berat badan kumbang tersebut. Wow bukankah sangat menakjubkan dan sebagai perbandingan lagi nih, jika kumbang memiliki berat dan ukuran seperti manusia itu artinya dia bisa mengankat beban seberat 65 ton loh sobat huhuhuu. Super bukan? jadi g kebayang kalau ada kumbang yang seukuran manusia pasti enak itu kalau mau markirin mobil tinggal di geser aja kaya geser motor di parkiran hehehe. Dan yang paling mencengangkan lagi jika seekor gajah memiliki kekuatan seperti kumbang badak itu artinya gajah tersebut mampu membawa 850 gajah di punggungnya. Keren kan kekuatan kumbang badak tersebut. Dan jika Sobat masih penasaran nih aku bakalan ngasih perbandingan kekuatan si kumbang dengan beberapa hewan lainya

kumbang -> mampu mengangkat beban 850 x berat tubuhnya
semut      -> mampu mengangkat beban 50x berat tubuhnya
gorila      -> mampu mengangkat beban 10x berat tubuhnya
elang      -> mampu mengangkat beban 4 x berat tubuhnya
harimau  -> mampu mengangkat beban 2x berat tubuhnya
gajah      -> mampu mengangkat beban 2x berat tubuhnya

Siapa Hewan Terkuat di Dunia?

Nah dari data di atas sudah bisa terlihat kan mana hewan yang paling kuat, bahkan saingan dari kumbang badak adalah hewan yang tidak kalah kecilnya yitu semut. Akan tetapi karena gajah yang memiliki berat badan yang paling otomatis dia menjadi hewan yang memiliki kekuatan untuk mengangkat beban paling berat namun tetap saja kumbang badak yang menjadi hewan yang terkuat karena dia mampu mengangkat beban 850x berat tubuhnya. Nah itu dia sobat artikel dari saya unutk hari ini semoga bisa menambah sedikit wawasan anda yaaa. Terimakasih juga sudah mampir.

sumber : www.onekind.org/be_inspired/top_10_lists/strongest/


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Siapa Hewan Terkuat di Dunia?

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....