( Always give the best )

Senin, 28 April 2014

Cara Memilih Netbook, Notebook dan Laptop Bekas


Garansi
Pada saat anda akan membeli sebuah laptop second ataupun notebook second yang pertama harus anda tanyakan adalah garansi dari laptop yang akan anda beli tersebut. Jika laptop yang akan anda beli masih memiliki garansi tentunya  akan sangat menguntungkan anda karena jika terjadi kerusakan atau terjadi sesuatu pada laptop yang akan anda beli tersebut anda masih bisa memperbaikinya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Namun jika barang tersebut sudah tidak memiliki garansi tentunya anda harus berpikir apakah kira-kiralaptop yang akan anda beli tersebut secara fisik maupun mesin(hardware) dari laptop tersebut masih bagus dan memiliki resiko rusak yang sangat kecil, karena akan sangat merugikan tentunya jika laptop yang anda beli tiba-tiba rusak dan anda terpaksa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki laptop tersebut.

Cara memilih netbook,notebook/laptop second
Baterai
Ketahanan baterai merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus anda tanyakan saat anda ingin membeli sebuah laptop bekas. Jika baterai laptop tersebut masih tahan lama itu artinya laptop tersebut masih baik dan layak untuk anda beli karena jika laptop yang akan beli baterainya sudah bocor dan harus menggunakan colokan itu sama saja anda mengalami rugi karena akan sangat merugikan jika kita membeli sebuah laptop tetapi kita membutuhkan colokan listrik untuk mengaktifkan laptop tersebut karena laptop itu dibuat untuk penggunaan luar ruangan. Selain itu juga harga baterai sebuah laptop lumayan mahal loh karena bisa mencapai 1 juta kalau yang asli. Bukankah sangat merugikan bukan jika anda membeli sebuah laptop tetapi harus membeli lagi baterai laptop tersebut yang secara harga tentu mempunyai harga yang cukup mahal.

Kondisi Laptop
Setelah anda mengecek ketahanan dari laptop tersebut tentunya yang harus anda tanyakan adalah kondisi dari laptop tersebut. Kondisi laptop sangat penting karena kondisi inilah yang bisa menjadi pertimbangan penting bagi kita untuk memutuskan apakah kita akan membeli laptop ini atau tidak. Anda harus jeli dan menanyakan apakah laptop ini mempunyai riwayat yang masih bagus atau tidak. Riwayat yang saya maksud disini adalah apakah selama digunakan oleh penjual laptop itu pernah mengalami benturan, atau mungkin pernah jatuh, atau mungkin pernah ketumpahan zat cair atau apalah, karena dengan begitu kita bisa tau kira-kira laptop tersebut mempunyai kondisi yang seperti apa. Nah tapi mungkin yang sedikit menjadi masalah adalah apabila orang menjual tersebut tidak jujur, makanya usahakan memilih penjual yang jujur dan baik hati ya walaupun susah sih karena kita tidak mungkin bisa mengetahui orang itu jujur atau tidak hehe.

Umur(Lama penggunaan)
Semakin tua umur sebuah laptop ataupun semakin lama laptop itu digunakan tentunya aksesoris atau perangkat hardware yang ada Dallam laptop tersebut pasti sudah mengalami penurunan secara kualitas sehingga jika anda ingin membeli sebuah laptop bekas tentunya anda harus menanyakan juga umur dari laptop tersebut. 

Spesifikasi
Setelah semua yang saya jelaskan di atas sudah anda lakukan, mungkin yang terakhir anda bisa lakukan adalah dengan melihat spesifikasi dari laptop tersebut. Ya memang spesifikasi sebuah laptop bukan patokan untuk anda menentukan apakah akan membeli laptop tersebut atau tidak namun spesifikasi juga harus anda perhatikan karena laptop yang memiliki spesifikasi yang masih lama akan lebih susah jika mengalami kerusakan. Karena di dunia hardware komputer perangkat hardware yang sudah lama itu pasti susah dicari dan jika ada tentunya harganya lebih mahal dibanding dengan hardware yang keluaran baru.
Nah itu dia Cara Memilih Netbook, Notebook dan Laptop Bekas yang bisa saya bagikan, semoga artikel saya ini bisa memberikan sedikit informasi yang bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih sudah berkunjung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Netbook, Notebook dan Laptop Bekas

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....