( Always give the best )

Rabu, 26 Februari 2014

Gunung Marapi Sumatera Barat Meletus

Gunung Marapi Sumatera Barat Meletus-Belum hilang ingatan tentang erupsi gunung kelud, kali ini salah satu gunung berapi yang berada di Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dilaporkan mengalami erupsi pada Rabu (26/2/2014) sekitar pukul 16.15 WIB. Kata Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Warseno saat dihubungi menatakan bahwa "Gunung Marapi erupsi dan mengeluarkan hujan abu vulkanis dengan radius tiga kilometer arah selatan,"

Gunung marapi sumatera barat meletus


Dengan kejadian erupsinya gunung marapi tersebut, ia mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, mengingat gangguan kesehatan yang akan terjadi akibat hujan abu tersebut. "Kalau bisa, masyarakat pakai masker," katanya. Ia juga menyebutkan, ketinggian ledakan itu tidak dapat teramati secara visual karena puncak gunung tertutup kabut. "Karena jarak pandang terbatas, aktivitas tidak terekam dari pos pemantauan karena gunung diselimuti asap," terangnya.

Sumber : tribunnews

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gunung Marapi Sumatera Barat Meletus

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....