( Always give the best )

Minggu, 19 Januari 2014

[VIDEO] Jakarta Hujan Lebat, 2 Rumah di Lenteng Agung Roboh

[VIDEO] Jakarta Hujan Lebat, 2 Rumah di Lenteng Agung Roboh

Liputan6.com, Jakarta : Hujan berkepanjangan yang mengguyur Ibukota dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan longsor di bantaran Sungai Sarua, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dua rumah di bantaran sungai tersebut pun ambruk.
Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/1/2014), 2 rumah yang ambruk itu terletak di Jalan AMD, RT 3/RW 2, Lenteng Agung. Diduga, rumah longsor akibat derasnya arus sungai dalam beberapa hari terakhir yang menggerus tepian bantaran.
Kejadian ini langsung mengejutkan warga sekitar. Namun, ambruknya 2 rumah ini tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, reruntuhan bangunan rumah yang roboh menutupi badan sungai.
Tak mengherankan, bila kemudian air sungai meluap, sehingga menimbulkan banjir di sekitarnya. Sejauh ini, petugas dan warga terus berupaya mengangkuti reruntuhan agar aliran Sungai Sarua kembali normal.
Sementara di Kampung Sanyang, Cawang, Jakarta Timur, 3 petak rumah longsor terbawa arus Kali Ciliwung akibat hujan deras sepekan terakhir. Bahkan, 7 penghuni rumah longsor, ikut terbawa derasnya arus sungai.
Lima korban selamat dari maut, setelah dibantu warga. Sedangkan 2 korban lain harus mendapatkan perawatan karena terluka. Kendati demikian, warga bersyukur musibah ini tak sampai merenggut korban jiwa.
Kejadian mengejutkan ini terjadi saat sebagian warga terlelap tidur, pagi tadi. Adapun hingga petang ini, korban selamat terpaksa mengungsi di rumah tetangga. Sebab, mereka tak lagi punya tempat bernaung. Mereka menanti uluran tangan dari pemerintah daerah. (Ans/Ism)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : [VIDEO] Jakarta Hujan Lebat, 2 Rumah di Lenteng Agung Roboh

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....