( Always give the best )

Minggu, 19 Januari 2014

Tinggi Air Katulampa Turun Jadi 70 Cm, Status Siaga IV


Tinggi Air Katulampa Turun Jadi 70 Cm, Status Siaga IV
(Liputan6.com/Bima Firmansyah)
Liputan6.com, Bogor : Meskit hujan dengan intesitas ringan masih mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat, ketinggian air di Bendungan Katulampa menurun. Pada pukul 16.00 WIB, ketinggian air di Bendungan Katulampa berada pada angka 70 centimeter atau siaga 4.
Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (19/1/2014), sejak pukul 03.00 WIB ketinggian air di Katulampa sudah menurun. Pada pukul 04.00 WIB ketinggiannya 90 centimeter. Kemudian kembali turun ke angka 80 cm pada pukul 14.00 WIB.
"Dan jam setengah empat sore tadi turun kembali menjadi 70 centimeter atau dalam status siaga 4," kata Kepala Pengawas Pintu Air Katulampa Andi Sudirman kepada Liputan6.com, Minggu (19/1/2014).
Dengan ketinggian 70 centimeter itu, diperkirakan volume air yang melewati bendungan tersebut sebanyak 68 ribu liter per detik atau setara dengan 136 truk tangki ukuran 5.000 liter yang mengalir perdetiknya.
Koordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan Depok terus dilakukan untuk terus memantau kenaikan debit air di aliran Sungai Ciliwung. "Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbau dia.
Dia melanjutkan, saat ini kondisi cuaca di wilayah Puncak terpantau mendung dan berpotensi hujan. "Puncak masih terpantau mendung sesekali hujan ringan," pungkas Andi. (Eks/Ism)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tinggi Air Katulampa Turun Jadi 70 Cm, Status Siaga IV

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....