( Always give the best )

Minggu, 19 Januari 2014

Serang Hujan 2 Hari, Sungai Ciujung `Waspada`

Serang Hujan 2 Hari, Sungai Ciujung `Waspada`

Sungai Ciujung (FOTO ANTARA/Asep Fathulrahman)

Posted: 19/01/2014 18:21

Liputan6.com, Serang : Sejak Jumat 17 Januari 2014 lalu, hujan terus mengguyur Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang. Beruntung, hujan belum mempengaruhi debit air di Sungai Ciujung, Kota Serang. Bila Sungai Ciujung meluap maka perkampungan warga di sekitar sungai hingga Tol Tangerang-Merak terendam.
"Ciujung, ketinggian air 305 cm, debit 345 meter kubik/detik, level 3, status waspada," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Ino S Rawita, Serang, Minggu (19/1/2014).
Kota dan kabupaten itu merupakan daerah yang dilalui aliran Sungai Ciujung dan Sungai Cibeuram. Titik pertemuan 2 sungai besar itu bertemu di Bendungan Pamarayan, Kabupaten Serang.
Dari bendungan tadi, air dialirkan kembali ke Sungai Ciujung. Bila ketinggian air sudah mencapai 1 meter, maka daerah sepanjang aliran sungai Cibeuram dan Ciujung dipastikan akan mengalami banjir.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sendiri terus memonitor ketinggian air di 2 sungai itu. Pemantauan intensif itu untuk mengantisipasi banjir yang datang secara tiba-tiba. (Ism)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Serang Hujan 2 Hari, Sungai Ciujung `Waspada`

0 komentar:

Posting Komentar

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....