( Always give the best )

Sabtu, 25 Mei 2013

Latihan Soal dan Kunci Tes Potensi Akademik (TPA) SBMPTN 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

     Latihan Soal dan Kunci Tes Potensi Akademik (TPA) SBMPTN 2013 - Assalamualaikum sobat Education's, kali ini saya membagikan artikel tentang " Latihan Soal dan Kunci Tes Potensi Akademik (TPA) SBMPTN 2013 ".Ya, untuk membantu para calon peserta seleksi SBMPTN 2013 ini, saya sampaikan Latihan Soal : TPA (Tes Potensi Akademik).Jumlah soal yang disajikan sekitar 10 soal. dari jumlah biasanya sekitar 90 soal dalan SNMPTN tulis (sebagai salah satu acuan latihan soal).Soal ini saya bagikan langsung dari web resmi SBMPTN.

Latihan Soal dan Kunci Tes Potensi Akademik (TPA) SBMPTN 2013

    Mata ujian Tes Potensi Akademik menuntut kemampuan alamiah peserta.TPA bisa dilatih, tetapi sulit dihafalkan.Tes ini sangat baik untuk mengukur kemampuan akademik calon mahasiswa.TPA juga ternyata dapat mengukur kemampuan berkomunikasi dan bernalar calon mahasiswa.Model dari soal ini cukup berkualitas.Ok, langsung saja ya.

Latihan Soal :


1. ABSOLUT = ..... (A) positif (B) abnormal (C) keras (D) mutlak (E) pasti 
2. ADAPTASI = ..... (A) kesepakatan (B) keadaan (C) penggabungan (D) penyesuaian (E) penyeimbangan 
3. ABOLISI >< ..... (A) keringanan (B) pemberatan (C) pengurangan (D) pemotongan (E) penyesuaian 
4. AKTUAL >< .... (A) kadaluwarsa (B) nyata (C) lama (D) baru (E) fiktif 
5. MOBIL - BENSIN = PELARI - .... (A) makanan (B) sepatu (C) kaos (D) lintasan (E) angin 
6. PAGU = ….. (A) pajak (B) paku (C) plafon (D) bimbang (E) bisu 
7. EGALITER = ….. (A) sederajat (B) kejam (C) sewenang-wenang (D) adil (E) egois 
8. VERBAL >< ….. (A) lisan (B) tulisan (C) perilaku (D) karakter (E) bahasa 
9. UTOPIS >< ….. (A) nyata (B) sempurna (C) khayalan (D) bijaksana (E) sejahtera 
10. CUACA : METEOROLOGI ::: (A) fisika : astronomik (B) keturunan : gerontologi (C) buku : pedagogik (D) penyakit : patologi (E) fosil : antropologi 




    Nah, setelah melihat soal-soalnya dan mengerjakannya.Saya juga memberikan Kunci Jawaban dari latihan soal TPA (Tes Potensi Akademik) tersebut.


     Ok, sekian dulu artikel saya tentang " Latihan Soal dan Kunci Tes Potensi Akademik (TPA) SBMPTN 2013 " Saya berharap latihan soal ini dapat membantu para calon peserta SBMPTN 2013, Amin Ya Rabbal Alamin.Semoga bermanfaat, semoga sukses.Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Latihan Soal dan Kunci Tes Potensi Akademik (TPA) SBMPTN 2013

3 komentar:

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....