( Always give the best )

Sabtu, 06 April 2013

Cara Mudah Merawat Handphone Touch Screen (Layar Sentuh)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


    Cara Mudah Merawat Handphone Touch Screen (Layar Sentuh) - Pasar gadget handphone memang belakangan ini banyak sekali promo dimana-mana, dari mulai promo bonus-bonus tambahan sampai garansi besar-besaran. Nah, anda harus selektif dalam memilih berbagai handphone yang ada di pasaran, jangan sampai anda terlena dan terbuai dengan promo-promo yang ada, yang menawarkan harga handphone murah, yang namun anda tidak mendapatkan barang yang bagus dan awet untuk anda pakai.
   Handphone memang sebuah barang kebutuhan pokok dan utama di jaman sekarang ini. Selain memudahkan dalam berkomunikasi,  handphone juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk bergaya untuk anak-anak muda sekarang ini. Banyak pilihan tipe handphone sekarang ini, mulai dari handphone dengan tombol biasa, tombol qwerty sampai dengan layar sentuh. Berbicara tentang masalah handphone dengan layar sentuh, banyak biasanya yang mengeluh tentang handphone layar sentuhnya setelah bebeapa tahun pemakaian.
   Misalnya saja, beberapa tombol sudah tidak sensitif atau mungkin sudah tidak begitu sensitif pada semua layar navigasinya. Nah, hal itu adalah masalah vital, mengingat bahwa handphone layar sentuh 100 persen menggunakan layar LCD sebagai sensor dari perintah yang kita masukkan. Berkaitan dengan layar LCD yang sensitif tersebut, kita haruslah hati-hati, karena jika kita melakukan kesalahan dalam menggunakan LCD tersebut akan mengakibatkan LCD itu cepat rusak.

Nah, berikut in adalah tips cara merawat layar sentuh pada handphone Touch Screen :

  1. Gunakanlah screen protector atau plastik antik gores pada layar handphone.
  2. Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain yang mengandung magnet.
  3. Usahakan layar LCD tidak dalam keadaan kotor, dan jika layar itu kotor bersihkan-lah dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.
  4. Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunakan karena akan mengakibatkan layar tergores.
  5. Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.
  6. Jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya saja.
  7. Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.
    Cukup mudah kan ? Dengan tips yang simple ini bisa dipastikan handphone dan touch screen anda akan awet dan tahan lama.Sekian dulu postingan dari saya tentang " Cara Mudah Merawat Handphone Touch Screen (Layar Sentuh) " Semoga bermanfaat.

Sumber :
http://www.teknogadget.com/315/cara-merawat-layar-sentuh-pada-handphone-touch-screen/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Merawat Handphone Touch Screen (Layar Sentuh)

7 komentar:

  1. Wah bisa dicoba nih, kebetulan hp saya touch, thanks ya'

    visit back
    http://infoteungaradig.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Untung gue ga punya hape layar sentuh jadi ga repot hehe

    BalasHapus
  3. ga punya layar sentuh, :D,
    Masih setia sama e63

    BalasHapus
  4. Hape layar sentuh punya saya banyak goresnya :v
    http://mas-acep.blogspot.com/

    BalasHapus

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....