( Always give the best )

Sabtu, 02 Februari 2013

Jenis Asam dan Basa (Materi Kimia SMA)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


    Jenis Asam dan Basa (Materi Kimia SMA) - Hai, sobat .. ketemu lagi dengan saya " Ramadhana Kurnia " hehe .. Kali ini saya mau share tentang " Jenis Asam dan Basa (Materi Kimia SMA)yaitu tentang asam kuat, asam lemah, basa kuat, dan basa lemah.Dan buat yang lagi punya tugas kimia nih saya share, dan semoga bisa membantu ya ..
   Asambasa dan garam merupakan zat kimia yang memiliki sifat-sifat yang dapat membantu kita untuk membedakannya.



ASAM KUAT



Nama
Asam Kuat
Asam klorida
Asam nitrat
Asam sulfat
Asam bromida
Asam iodida
Asam klorat
Asam perklorat
Asam klorit
Asam bromit
Asam perbromat
Asam iodit
Asam periodat
HCl
HNO3
H2SO4
HBr
HI
HClO3
HClO4
HClO3
HBrO3
HBrO4
HIO3
HIO4

ASAM LEMAH

Nama
Asam Lemah
Asam asetat
Asam askorbat
Asam benzoat
Asam borat
Asam karbonat
Asam sitrat
Asam format
Asam hidrazida
Asam sianida
Asam fluorida
Hidrogen peroksida
Asam hipoklorit
Asam laktat
Asam nitrit
Asam oksalat
Fenol C6H5OH
Asam propanoat
Asam sulfit
Asam urat
Asam fosfat
Asam sulfida
Asam arsenat
Asam butanoat
Asam heptanoat
Asam heksanoat
Asam oktanoat
Asam pentanoat
CH3COOH
H2C6H6O6
C7H5O2H
H3BO3
H2CO3
H3C6H5O7
CHCOOH
HN3
HCN
HF
H2O2
HClO
HC3H5O3
HNO2
C2H2O4
C6H5OH
CH3CH2COOH
H2SO3
C5H3N4O3H
H3PO4
H2S
H3AsO4
C3H7COOH
C4H9COOH
C5H11COOH
C7H15COOH
C6H13COOH


BASA KUAT

Nama
Basa Kuat
Litium hidroksida
Atrium hidroksida
Kalium hidroksida
Kalsium hidroksida
Rubidium hidroksida
Stronsium hidroksida
Secium hidroksida
Barium hidroksida
LiOH
NaOH
KOH
Ca(OH)2
RbOH
Sr(OH)2
CsOH
Ba(OH)2


BASA LEMAH

Nama
Basa Lemah
gas amoniak
besi(II) hidroksida
hidroksilamine
Aluminium hidroksida
Besi (III) hidroksida
Amonium hidroksida
Metilamin hidroksida
Etilamin hidroksida
NH3
Fe(OH)2
NH2OH
Al(OH)3
Fe(OH)3
NH4OH
CH3NH3OH
C2H5NH3OH

      Nah, itu tadi adalah " Jenis Asam dan Basa (Materi Kimia SMA) " sekarang udah tau kan ? mana yang asam kuat, asam lemah dan basa kuat basa lemah ? Sekian dulu postingan saya tentang " Jenis Asam dan Basa (Materi Kimia SMA) " Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis Asam dan Basa (Materi Kimia SMA)

10 komentar:

  1. nice deh postingnya, sekalian saya belajar

    BalasHapus
  2. benar benar membantu bro .. koment back yah di www.haztak21.blogspot.com

    BalasHapus
  3. wah bermanfaat banget , siap di bookmark

    BalasHapus
  4. wah, keren artikelnya gan.
    bermanfaat banget.
    jangan lupa komen backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com

    BalasHapus
  5. sayang ane jurusan ips.. wkwkwkwk.. tapi gpp deh, nice post gan..

    zhmiepallace.blogspot.com

    BalasHapus

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....