( Always give the best )

Minggu, 17 Februari 2013

Harmonisasi Seni dan Teknologi Dalam Membangun Kemaritiman Dasar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


      Harmonisasi Seni dan Teknologi Dalam Membangun Kemaritiman DasarMahakarya Teknologi Bangsa Demi Kemajuan Masa Depan Indonesia.
IT Contest - ITS Expo
      
      Hai sobat, kali ini saya mengikuti  Kompetisi bernuansa ilmu pengetahuan yang dihelat dalam salah satu acara ITS EXPO 2013 yaitu Lomba Blog IT Contest.IT Contest merupakan sub acara berupa kompetisi yang tergabung dalam acara ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) EXPO, IT Contest sendiri adalah kegiatan untuk mahasiswa tingkat sarjana dan diploma dari seluruh perguruan tinggi dalam tingkat Nasional serta pelajar SMA/sederajat dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

     Ok .. saya akan sedikit membahas tentang acara spektakuler yang menggabungkan antara seni, ilmu dan budaya kali ini yang mengusung tema “ Harmonisasi Seni dan Teknologi dalam Membangun Kemaritiman Dasar Kehadiran teknologi informasi, kini sudah menjadi konsumsi biasa bagi semua kalangan.Wajar ketika masyarakat mencari informasi tidak hanya terpaku pada media konvensional.Masyarakat lebih akrab pada sumber informasi yang ada di internet.

     Nahh .. di samping perkembangan teknologi informasi di dunia mayantara, 
perlu kiranya dirancang pendidikan khusus bagi anak-anak dari generasi yang lahir dan hidup seiring dengan perkembangan internet sejak dini. Orang tua dan guru, mesti bekerjasama membimbing mereka guna memanfaatkan media internet secara sehat. Ketika mereka dibimbing dan diarahkan untuk memanfaatkan teknologi informasi, akan lahir generasi sehat dan cerdas. Setelah mereka dewasa, akan sanggup bersaing dengan bangsa lain dalam hal karya penggunaan teknologi media untuk kemajuan masa depan Indonesia.

   Tidak hanya teknologi dalam mahakarya, Seni juga bermanfaat loh .. sebagai fungsi kontekstual dalam pendidikan seni visual adalah pemanfaatan pendidikan seni sebagi instrumen untuk mencapai sesuatu yang ada diluarnya (Art as Education). contohnya, mengembangkan kreativitas, seni visual sebagai fungsi terapi, membantu pembentukan konsep-konsep dalam mata pelajaran atau dengan kata lain sebagai pembentuk kepribadian .

Sebagai fungsi esensial dalam pendidikan seni visual adalah pemanfaatan seni visual sebagai pembinaan pengalaman dan pengertian visual yang hanya dapat dicapai oleh pendidikan seni visual untuk tujuan perkembangan mahakarya seni.

Lalu apa hubungannya Seni dan Teknologi ?

  Teknologi dan seni itu hubungannya adalah kreativitas. Indonesia memerlukan seniman teknologi, dan seniman membutuhkan teknologi-seni untuk kemajuan masa depan.Jadi persamaan teknologi dan seni ada pada kerja kreatifnya. Teknologi tukang dan seni tukang tidak akan nyambung. Keduanya akan aman-aman saja hidup bertetangga tanpa menghiraukan satu dengan yang lain.Dengan Seni Hidup Lebih Indah, dan dengan Teknologi Hidup Lebih Mudah.

      Ok, sekian dulu postingan saya tentang " Harmonisasi Seni dan Teknologi Dalam Membangun Kemaritiman Dasar " Semoga bermanfaat bagi semua, dan sukses buat acara ITS EXPO 2013 untuk Mahakarya Teknologi Bangsa Demi Kemajuan Masa Depan Indonesia.Mohon maaf, bila ada kesalahan kata.Terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harmonisasi Seni dan Teknologi Dalam Membangun Kemaritiman Dasar

4 komentar:

  1. wah keren gan artikel nya,,jangan lupa follback di http://genkacyber-pkp.blogspot.com/ ,, thx

    BalasHapus
  2. dapet award berantai bro, ambil yah

    BalasHapus
  3. semakin maju saja :D

    BalasHapus

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya dan saya mohon agar anda berkomentar mengenai artikel yang sudah saya tulis, terimakasih ya....